Kali ini mau share tips cara memindahkan “My Document ” ke driver lain. Bagi para mastah2 yang udah tau gak usah bacaūüôā
Ini berguna sebagai back up data apabila komputer anda hang, atau bagi para pengguna aplikasi Deep freeze atau Time Freeze yang ingin agar data my document user tetap ada. Langsung saja cekidot!!!:

  
Untuk Windows XP
  1. Klik kanan pada Start lalu pilih Explore
  2. Pada partisi / drive selain C (misalkan di drive / partisi D), buat folder baru dengan nama Dataku (atau nama lain sesuka anda)
  3. Klik kanan pada folder My Documents lalu pilih Properties
  4. Klik tombol Move‚Ķ. Pada kotak yang muncul, cari folder yang anda buat tadi. Jika sudah, klik OK ‚Äď OK. Pada kotak yg muncul, klik Yes
    Untuk Windows 7
    Pada dasarnya cara memindahkan folder my document di windows 7 mirip dengan cara memindahkan folder my documents pada windows XP, hanya saja yang agak berbeda adalah lokasi folder my documents pada windows 7 berada di folder documents, folder documents itu sendiri berada di folder libraries. jadi kalau disederhanakan, urutannya seperti ini: libraries>documents>my documents. Tampilannya kurang lebih seperti gambar berikut:

    Misalnya anda ingin memindahkan folder my documents dari posisi default, yaitu di C:\ (libraries>documents>my documents) ke drive D:\, caranya adalah klik kanan folder my documents tsb sehingga akan seperti berikut ini:
    selanjutnya anda tinggal klik properties, maka akan muncul windows seperti ini:
    selanjutnya anda klik tab location seperti ini:

    coba anda perhatikan, lokasi bawaan/default my documents pada windows 7 adalah C:\Users\oval\Documents (di windows explorer letaknya ada di libraries>documents>), selanjutnya anda tinggal merubah  lokasi default tsb dengan lokasi yang anda inginkan, misalnya di drive D:\. Caranya adalah hapus C:\Users\oval\Documents tsb kemudian anda ganti dengan D:\. Selanjutnya anda klik menu apply, maka akan muncul windows seperti ini:

    klik yes, maka lokasi my documents anda sudah berpindah ke drive D seperti ini:

    klik OK dan selamat! anda sudah berhasil memindahkan lokasi folder my documents ke tempat yang anda inginkan :)

*)sumber: http://onno95.wordpress.com