Menurut keterangan google:

Halaman web di www……….com   telah dilaporkan sebagai halaman serangan dan telah diblokir berdasarkan preferensi keamanan Anda.

Serangan halaman mencoba untuk menginstal program yang mencuri informasi pribadi, menggunakan komputer Anda untuk menyerang orang lain, atau merusak sistem anda. Beberapa halaman serangan sengaja mendistribusikan perangkat lunak berbahaya, tetapi banyak yang dikompromikan tanpa pengetahuan atau izin dari pemiliknya.

Kenapa hal ini terjadi?

Karena ada beberapa orang yang tidak suka dengan web kita kemudian dilaporkan untuk ditutup kepda google.com. Maklum setiap hal pasti ada yang suka dan tidak.

Kemudian bagaimanakah solusinya?

Yaitu dengan melaporkan kembali ke google melalui google webmaster tool, agar meninjau ulang dan segera menghilangkan Reported Attack Page dari web tersebut.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Login pada halaman google webmaster tool dengan alamat https://www.google.com/webmasters/tools/siteoverview

2. Kemudian klik pada salah situs yang diindikasi ada malwarenya, maka akan tampil tulisan yang berlatar merah seperti gambar pada point 3 di bawah.

3. Berikutnya tinggal klik pada link tulisan “more details”,

4. Kemudian klik pada link ”request a review” maka akan muncul jendela konfirmasi seperti gambar dibawah ini, beri tanda centang pada kotak ”I certify that I …..” untuk kolom comments optional (boleh diisi boleh tidak), Terakhir klik pada tombol ”request a review” yang ada di bawahnya.

5. Menunggu beberapa jam atau beberapa hari seraya berdoa, semoga Reported Attack page segera hilang.

Selamat mencoba…

*)dari berbagai sumber