CORP CIRCLE

Senin (24/1/2011) pagi, Dusun Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, DI Yogyakarta, kedatangan gelombang warga yang ingin menonton fenomena unik, yakni lingkaran misterius (simetris) di lahan persawahan milik tujuh warga. Fenomena serupa terjadi di berbagai belahan dunia, yang terbanyak di Amerika Serikat dan Eropa serta biasanya muncul di ladang gandum. Fenomena seperti itu biasa disebut sebagai crop circle. Pada abad ke-20 terjadi sekitar 10.000 crop circle, sementara jumlah kasus UFO yang dilaporkan sejak sebelum tahun 1940 hingga sekarang sekitar 550 kasus dengan 434 kasus di antaranya disertai foto (www.ufoevidence.org).

Membawa Korban

Korban tewas di lokasi crop circle di Berbah, Sleman, bernama Aldo Adolvo. Aldo tercatat sebagai salah satu mahasiswa Universitas Proklamasi (Unprok) Yogyakarta.

“Benar korban itu mahasiswa Unprok Yogyakarta, umurnya 26 tahun,” kata petugas jaga Polsek Berbah Aiptu Syamsuddin saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (25/1/2011).

Menurut Syamsuddin, Aldo tinggal di Perum Yadara, Catur Tunggal, Depok. Aldo merupakan salah satu penghuni kos-kosan tersebut.

“Dia kos di sana,” kata Syamsuddin. Dari keterangan yang dihimpun polisi, Aldo datang menonton crop circle bersama tiga rekannya. Saat ini, rekan-rekan Aldo masih berada di lokasi kejadian.

“Mereka sedang dimintai keterangan di lokasi,” kata Syamsudin.

Sebelumnya Kapolsek Berbah AKP I Made Muliawan mengatakan, korban diduga tergelincir dan terjatuh dari bukit saat menonton crop circle. Saat itu, hujan deras memang mengguyur wilayah itu. Petir juga berkali-kali menyambar. Bukit di Gunung Suru memang licin dan berkapur. Untuk menaikinya perlu perjuangan. Di sinilah tempat strategis untuk menyaksikan crop circle. (detik.com)